Tips Dekorasi Ruangan dengan Rak Terbuka

Tips Dekorasi Ruangan dengan Rak Terbuka

Tips Dekorasi Ruangan dengan Rak Terbuka – Terkadang, kita tergoda membeli barang-barang meskipun belum ada tempat penyimpanannya. Tak jarang pula barang-barang yang telah dipakai tidak diletakkan di tempat semula. Barang-barang tersebut kemudian hanya ditumpuk di atas meja atau lantai sudut ruangan sehingga rumah menjadi berantakan. Untuk mengakalinya, yuk, pertimbangkan memasang rak dinding minimalis.

Memasang rak dinding minimalis di sudut ruangan adalah cara yang ideal agar barang tetap rapi meskipun rumahmu tidak punya ruang ekstra untuk tempat penyimpanan. Rak dinding minimalis dengan desain yang tepat juga akan menambah nilai estetika di rumahmu.

Selain memberikan kesan rapi dan ringkas, storage tertutup banyak dipilih karena mampu menutupi perkakas yang berantakan dan kurang estetik untuk diperlihatkan. Namun, bayangkan deh kalau semua rumahmu penuh dengan storage tertutup, bakal monoton juga hasilnya.

Sebagai ruangan pertama yang dilihat para tamu, ruang tamu harus tampil menarik perhatian. Fungsinya yang menjadi tempat berkumpul bagi pemilik rumah dan kerabat yang berkunjung juga mengharuskan ruang tamu hadir dengan konsep interior yang sebaik mungkin. Hiasan ruang tamu dapat menjadi penyempurna konsep interior ruang tamu, terutama untuk ruang tamu yang telah lama tidak diperbaharui tampilannya.

Hindari rak dinding minimalis dengan pintu

Rak dinding tanpa pintu, atau dikenal juga dengan open shelf, adalah tipe rak dinding minimalis yang paling banyak digunakan. Desainnya yang simpel dan terbuka akan menghilangkan kesan sumpek pada sudut ruangan, meskipun rak dinding ini diisi dengan barang. Justru, barang-barang yang disusun di rak dinding minimalis ini akan menambahkan corak pada ruangan sehingga tampak lebih “hidup”.

Akan lebih mudah pula bagi kamu untuk membersihkan debu di rak dinding minimalis jenis open shelf ini. Sirkulasi udaranya yang lancar membuat kamu tidak perlu khawatir akan tumbuhnya jamur.

Tidak hanya membuat ruangan tampak lebih rapi, kontemporer dan menarik, rak dinding minimalis seperti ini juga sangat praktis, apalagi kalau kamu termasuk orang yang sibuk, tidak punya banyak waktu luang untuk bersih-bersih dan ingin menata dapur dengan rapi.

Mendesain rak dinding minimalis berbentuk heksagon

Mencari inspirasi rak dinding minimalis yang unik? Desain yang satu ini bisa kamu coba. Bentuk heksagon atau sarang madu yang jarang ditemui di interior rumah membuatnya cocok untuk kamu yang suka tampil beda.

Selain untuk tempat menyimpan barang-barang, rak dinding minimalis model heksagon ini juga bisa dijadikan galeri di sekitar sudut ruangan, lho.

Jika disusun dengan proporsional, rak dinding ini bisa menjadi karya seni tersendiri di rumahmu. Namun sebaliknya, jika salah dalam penataan, bentuk heksagon akan membuat sudut ruangan tampak lebih penuh dari yang sebenarnya. Pastikan susunan rak dinding minimalis heksagon ini menyebar di kedua sisi sudut.