Tips Cerdas Agar Kegiatan Shopping Kamu Lebih Menyenangkan

Tips Cerdas Agar Kegiatan Shopping Kamu Lebih Menyenangkan

Tips Cerdas Agar Kegiatan Shopping Kamu Lebih Menyenangkan – Banyak dari kita yang sering  kebingungan atau malas ketika harus berbelanja baju. Alhasil, kegiatan belanja pun menjadi tidak efektif dan mengecewakan.

Untuk mencari solusi Live22 Deposit OVO itu di masa depan, Hipwee akan kasih tips buat kamu agar belanja lebih efektif dan nyaman. Tips-tips di bawah ini akan membahas mulai dari persiapan sebelum belanja sampai kegiatan belanja itu sendiri, dan mulai dari kiat-kiat belanja di mall sampai dengan memilih barang di toko-toko online

1.Cek Lemari Bajumu  

Supaya kamu nggak kebablasan dalam berbelanja, lebih baik kamu cek lemari baju kamu dulu. Periksa barang-barang apa yang memang belum kamu punya saat ini, padahal akan kamu butuhkan di masa depan. Periksa juga baju-baju lama yang sudah tersimpan manis di lemari, agar nantinya bisa kamu sesuaikan dengan pakaian yang akan kamu beli nanti.

2.Buat Daftar Belanja Pribadi 

Setelah memeriksa lemari bajumu, buat daftar belanja. Yes, daftar belanja tidak hanya diperlukan saat mau mau belanja ke supermarket saja. Jangan cuma menuliskan barang-barang yang kamu mau; tuliskan juga anggaran maksimal yang mau kamu keluarkan untuk masing-masing barang itu. Hal ini dibuat untuk mencegah kamu agar tidak membeli barang yang kemahalan atau malah tidak kamu perlukan. Gak mau kan lemari kamu dipenuhi sama barang-barang yang kamu beli cuma karena lapar mata?

3.Cek Dulu Situs Toko Atau Merek Yang Mau Kamu Tuju 

Kalau kamu memutuskan untuk belanja ke mall, tidak ada salahnya mengunjungi situs toko atau merek yang kamu minati lebih dahulu. Beberapa clothing line menampakkan daftar koleksi terbaru mereka dalam situs resmi mereka, beserta harga dan material masing-masing item-nya. Dengan begini, kamu bisa memperkirakan biaya yang harus kamu siapkan serta menimbang-nimbang apakah material baju yang kamu taksir memang akan mendukung kebutuhanmu.

Ini nggak cuma berlaku buat baju, tapi juga make-up. Dengan mengecek informasi yang tersedia online tentang produk itu, kamu tidak akan terkecoh kalau ada barang yang terbuat dari bahan yang berbahaya bagimu atau tidak sesuai dengan keyakinanmu. Contohnya, kosmetik yang mengandung bahan-bahan yang memicu alergi atau parfum yang terbuat dari alkohol.

4.Belanjalah Dengan Perut yang Terisi 

Sebelum belanja, sempatkan untuk makan terlebih dahulu di rumah. Jangan pernah pergi shopping dalam keadaan perut kosong, karena diam-diam kegiatan belanja bisa juga menghabiskan tenaga. Kalau tubuhmu kelaparan, bisa jadi kamu juga akan berpikiran irasional dalam memilih barang.