Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring – Thrift Shop merupakan sebuah “pasar” atau “wadah” yang menjual barang barang Thrift. Banyak sekali Thrift Shop yang dapat kita jumpai baik secara online atau offline.

Akhir akhir ini, Thrift Shop sangat diminati oleh kalangan muda karena dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, mereka bisa memenuhi kebutuhan fashion mereka agar tetap stylish dan tentunya tidak perlu membuat kantong jebol.

Berbelanja barang bekas atau pre-loved akhir-akhir ini di gandrungi kembali. Sekarang banyak orang yang menjual barang pre-loved dengan cara online ataupun offline. Jika kamu pencinta belanja offline, ada beberapa tips agar pengalaman thrift shopping-mu tetap menyenangkan. Apa saja Aplikasi IDNPlay Android tipsnya?

1. Buat perencanaan barang yang ingin dicari

writing 923882 1280 1 a7b5ff45eccbab0c36f031409657646c - Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Di thrift shop banyak jenis barang yang di tawarkan. Membuat list barang akan membantu kamu dalam efektivitas waktu dan fokus terhadap barang yang di butuhkan. Jika masih ada waktu dan barang yang utama sudah dapat semua, kamu bisa deh berkeliling lagi.

2. Gunakan baju yang nyaman

beauty 2605352 960 720 bc5c7ffe62c16d815bee03bd61b77865 - Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Tak semua thrift shop di lengkapi AC, banyak toko berada di wilayah yang cukup padat dan sesak. Kenyamanan saat berbelanja harus kamu perhatikan agar mood-mu tetap baik saat mencari barang incaranmu. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan gak bikin gerah, bila perlu pakai masker untuk menutupi hidungmu dari debu. Selain itu pakai juga tas simpel dan pastikan selalu ada dalam pengawasanmu.

3. Teliti itu penting banget!

person wearing eyeglasses 1105191 7569e8ccc88586d2b68a5d8c2541b9e4 - Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Teliti dan sabar menjadi kunci utama bisa mendapatkan barang yang bagus dan cocok denganmu. Seringkali pembeli terburu-buru sehingga barang yang di beli ternyata memiliki cacat yang sebelumnya tidak di ketahui.

Sebelum membayar pastikan kamu cek dari segi bahan, kualitas dan kecacatannya. Karena barang di thrift shop adalah barang bekas kamu harus ekstra teliti. Jika di toko atau pasar thrift shop pencahayaan kurang mendukung, kamu bisa gunakan flash handphone.

4. Tawar menawar

pexels photo 928188 a35c5b28e5a2fd1706ef51f7ce78193a - Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Tawar menawar menjadi hal yang wajib kamu lakukan ketika thrift shopping. Pedagang biasanya memberi harga yang cukup tinggi saat pembeli menanyakan harga pertama kali. Di sinilah seni dari berbelanja di pasar thrift shop. Usahkan untuk tawar sesuai budgetmu namun jangan terlalu rendah juga ya.

“Tawar menawar itu wajib banget. Harga bisa turun 10-20 persen kalau kamu jago nawar,” Ujar Deira Triyanti, pemilik online thrift shop @itswear.id

5. Berbelanja saat waktu luang

prudence earl 8f0i12yphpa unsplash a172ef1b1f35f09d9d2885cb8fc094fd - Tips Berbelanja di Thrift Shop Agar Tetap Gaya dengan Harga Miring

Karena membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang cukup tinggi, berbelanja di thrift shop sangat di anjurkan ketika kamu benar-benar memiliki waktu luang. Mencari barang yang bagus membutuhkan usaha yang cukup besar. Mencari dari satu toko ke toko lainnya belum lagi mencari barangnya yang harus super teliti.

Itu dia tips berbelanja di thrift shop, kuncinya adalah teliti dan bersabar. Berbelanja di thrift shop itu semacam adu keberuntungan, karena jika beruntung kamu bisa mendapat barang barang bermerek dengan harga miring.