Tempat Berbelanja Murah Meriah di Yogyakarta

Tempat Berbelanja Murah Meriah di Yogyakarta

Tempat Berbelanja Murah Meriah di Yogyakarta – Yogyakarta menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia.

Namun, banyak orang yang datang ke kota ini hanya untuk berbelanja. Memang banyak tempat belanja di Yogyakarta yang murah meriah. Di antaranya seperti sepuluh tempat berikut.

1. Pasar Beringharjo

Pasar ini berlokasi di kawasan Malioboro. Para pencinta batik murah pasti akan datang ke sini. Pasalnya, harga batik yang dijual sangat murah dan jenisnya pun bermacam.

Tempatnya sangat bersih, sehingga berbelanja jadi lebih nyaman.Tak hanya ada pakaian dari batik, kamu juga bisa menemukan pernak-pernik dan bahan makanan. Jangan lupa siapkan kemampuan menawarmu, ya!

Lokasi: Jalan Margo Mulyo Nomor 16, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 08.30-21.00

2. Malioboro

Rasanya tak lengkap jika ke Yogyakarta tanpa mampir ke Malioboro. Tempat ini seakan telah menjadi ikon utama Kota Pelajar.

Selain kulineran, kamu bisa berbelanja aneka barang di Malioboro. Di antaranya aneka batik, pernak-pernik, tas, kerajinan tangan, dan bermacam aksesori.

Harga yang ditawarkan pun tak mahal. Kalau kamu bisa menawar harganya bakal lebih murah lagi. Pastikan langkah kaki panjangmu ya.

Lokasi: Jalan Malioboro, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari buka 24 jam

3. Pasar Senthir

Penggemar barang antik akan bahagia ketika di sini. Kamu bisa menemukan buku, majalah, sampai onderdil motor atau mobil. Tentu saja harga yang ditawarkan lebih murah.

Pedagangnya berjualan sambil lesehan dan menggelar tikar. Pasar ini buka di malam hari, sehingga kamu bisa menikmati suasana malam Yogyakarta semabri berburu barang-barang antik.

Lokasi: Jalan Pabringan Selatan, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 19.00-24.00

4. Pasar Klitikan Pakuncen

Dulunya, pasar ini populer sebagai pasar maling, sebab pengunjung selalu menemukan barang mereka yang hilang. Tetapi, sekarang sudah tidak lagi, karena pasar ini sudah dirombak jadi lebih modern.

Kamu bisa berbelanja pakaian, barang-barang vintage, obat-obatan tradisional, dan berbagai kuliner khas Yogyakarta di sini. Dijamin harganya sangat bersahabat di kantong.

Lokasi: Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 34, Pakuncen, Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00