Tempat Belanja Murah Meriah di Korea Selatan

Tempat Belanja Murah Meriah di Korea Selatan

Tempat Belanja Murah Meriah di Korea Selatan, – Selain jalan-jalan, dan mencari makanan enak, liburan juga enggak akan lengkap kalau Anda enggak menyempatkan diri untuk belanja. Hal itu juga berlaku saat Anda berlibur ke negerinya para oppa, Korea Selatan.

Sayangnya, belanja itu enggak murah, apalagi di luar negeri seperti Korea Selatan. Anda masih bisa kok belanja murah meriah di lima tempat berikut ini!

Gangnam Goto Mall

Bisa dibilang, Gangnam Goto Mall adalah mall yang cukup unik karena merupakan mall yang berada dibawah tanah atau oebih tepatnya area statsiun kereta bawah tanah.

Terlepas dari lokasinya yang tidak biasa, Gangnam Goto Mall menawarkan toko-toko pakaian, sepatu, aksesoris, sampai toko music yang memajang album Kpop hingga toko yang menjual aneka merchandise KPop seperti poster, sarung bantal, dan printilan lain yang sudah langka dimana-mana.

Hongdae Shopping Area

Hongdae Shopping Area adalah area favorit para mahasiswa. Di sini ada banyak toko pakaian dari brand indie yang mungkin kurang terkenal tapi enggak kalah keren.

Selain toko baju murah meriah, Hongdae Shopping Area juga terkenal dengan street performance-nya. Dari siang hingga malam, ada banyak anak muda yang menunjukkan bakatnya seperti bermain musik, menyanyi, atau dance cover dari boyband atau girlband Korea terkenal.

Ehwa Womans University Shopping Street

Ehwa Womans University Shopping Street jadi salah satu tempat wajib untuk Anda yang suka belanja baju. Sepanjang jalan, Anda akan menemukan butik dari desainer kelas atas tapi juga toko baju biasa yang memajang pakaian-pakaian lucu hingga toko kosmetik dari brand Korea Selatan seperti Innisfree atau Etude House.

Asyiknya karena lokasi yang dekat kampus, harga di shopping street ini jauh lebih manusiawi dibandingkan dengan toko-toko yang ada di Myeongdong.

Namdaemun dan Dongdaemun Market

Namdaemun atau Dongdaemun mungkin tidak semegah Myeongdong, tapi jangan khawatir Anda tetap bisa kok belanja nyaman di antara toko-toko kecil yang ada di dua pasar ini. Di Namdaemun Market, Anda bisa menemukan makanan buatan para ahjumma, street food sederhana, atau yang paling tepat adalah berburu oleh-oleh.

Ada banyak toko souvenir, sebagian adalah kerajinan tangan tradisional seperti topeng yang hanya akan Anda temukan di Korea Selatan. Sedangkan Dongdaemun Market menyediakan aneka toko pakaian, dan makanan yang siap menolong Anda saat kelaparan.

Meski begitu, baik Namdaemun atau Dongdaemun sama-sama menawarkan harga yang cukup ramah bagi turis asing dengan budget minimalis.

Seoul Folk Flea Market

Toko barang bekas menjadi sesuatu yang umum di Korea Selatan. Sampai hari ini, Anda masih bisa menemukan banyak pasar loak di Korea Selatan, termasuk salah satunya Seoul Folk Flea Market.

Bukan hanya bisa menemukan banyak barang bekas atau barang jadul dengan kualitas baik. Anda juga bisa menemukan banyak souvenir tradisional yang bisa dijadikan oleh-oleh. Dan karena ini adalah flea market, maka jangan kaget kalau harganya juga lebih bersahabat dan bisa lebih bersahabat lagi kalau Anda mau menawar harganya.

Biasanya Myeongdong menjadi lokasi favorit para turis baik itu untuk menginap, belanja, atau berburu makanan. Tapi karena Myeongdong merupakan area turis, harga barang-barang yang dijual pun jauh lebih mahal. Nah kalau Anda mau belanja yang lebih murah, Anda bisa mengunjungi lima pusat belanja di atas ya!