Tempat Belanja di Bandung Super Murah Ini Wajib Kamu kunjungi

Tempat Belanja di Bandung Super Murah Ini Wajib Kamu kunjungi

Tempat Belanja di Bandung Super Murah Ini Wajib Kamu kunjungi – Kalau kamu kira tempat belanja di Bandung hanyalah sebatas jejeran factory outlet (FO) atau distro, kamu gak sepenuhnya benar. Bandung memiliki banyak surga belanja lain yang telah ada bahkan sebelum Indonesia merdeka. Bagi orang lokal, tempat-tempat belanja di Bandung ini udah gak asing lagi.

Dengan harga aplikasi idn poker mobile yang jauh lebih terjangkau, tempat-tempat inilah yang berjasa bikin anak muda Bandung tampil stylish dengan modal minimalis.

Meski begitu, ingat untuk menetapkan anggaran sebelum belanja, ya. Jangan sampai karena kalap, anggaran bulanan untuk kebutuhan penting lainnya seperti dana darurat dan asuransi kesehatan justru terpakai untuk belanja di FO. Nah, berikut ini rekomendasi tempat belanja di Bandung yang wajib banget untuk dikunjungi!

1. Pasar Baru Trade Center 

Inilah pasar modern pertama di Bandung. Walau pasar modern, nuansanya tetap tradisional, jadi kamu masih bisa tawar-menawar untuk dapat harga termurah.

Sebagai salah satu pusat belanja kain dan pakaian di Bandung, pasar di Bandung ini 11-12 lah dengan Tanah Abang di Jakarta, banyak pedagang yang berbelanja stok dagangan di sini. Bahkan banyak wisatawan asal Malaysia yang berbelanja di sini untuk dijual kembali di negaranya.

Hingga 2001, pasar ini hanya menyediakan produk fashion, tapi kini sudah merambah hingga gadget dan kebutuhan pangan. Sebagai informasi, Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, lho. Tertarik ke sini? Silakan menuju Jalan Otto Iskandar Dinata.

2. Pasar Cibaduyut 

Udah punya celana baru, lalu mau cari sepatu? Yuk, kita ke Pasar Cibaduyut Bandung. Lokasinya dekat dengan Terminal Leuwi Panjang. Bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa keluar di Tol Kopo atau Tol Pasir Koja. Tapi, lebih nyaman jika ke sini menggunakan kendaraan umum karena akan sulit mencari tempat parkir.

Cibaduyut sudah dikenal puluhan tahun sebagai kawasan penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya. Walau di sini harganya miring dan masih bisa ditawar, kualitas produknya sudah tingkat dunia, lho. Produk-produk di pasar ini juga telah diekspor ke puluhan negara di dunia. Mantap kan?

3. Gang Nata

Walau berlokasi di gang atau jalan kecil, produk yang dijual di Gang Nata gak jauh beda dengan berbagai FO di Bandung. Di sini ada sekitar 20-an toko yang menjual berbagai produk fashion seperti kemeja, celana, sepatu, hingga aksesori.

Pada mulanya, kawasan belanja ini adalah rumah warga yang disulap bagai FO. Barang yang dijual biasanya berasal dari Jakarta atau  hasil impor dari Singapura. Jika tertarik ke sini, silahkan menuju Desa Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Bandung.

4. Terminal Tas Bandung

Selain di Pasar Cibaduyut, kamu juga bisa membeli sepatu dan tas murah di Terminal Tas Bandung. Di sini ada berbagai koleksi tas lengkap untuk berbagai kebutuhan, seperti koper, tas sekolah, travel bag, dan lain-lain.

Harga barang-barang yang dijual di sini juga ga bakal bikin kantong kamu jebol. Jadi, jangan lupa mampir ke tempat belanja tas dan sepatu murah di Bandung ini ya. Lokasi tepatnya di Tamansari, Jalan R.E. Martadinata No. 32, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

5. MD Plaza

Anak Bandung mungkin masih ingat dengan Kings Shopping Center yang dulu terkenal sebagai salah satu tempat belanja di Bandung yang murah meriah. Nah, usai peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu, para pedagang di Kings pindah ke lokasi baru, MD Plaza. Jadi, harganya masih 11-12 dengan Kings kok.

MD Plaza memang masih terbilang baru. Lokasinya ada di Jl. Dalem Kaum, Balong Gede. Dengan harga bersahabat kamu bisa mendapatkan berbagai barang dengan brand distro hingga clothing ternama.