Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia – Pusat perbelanjaan tentunya kerap menjadi salah satu tujuan untuk mneghilangkan penat setelah seharian bergelut dengan aktifitas. Bukan hanya wisata alam yang kerap menjadi tujuan untuk menghilangkan penat, pusat perbelanjaan juga cukup sering menjadi pilihan.

Pusat perbelanjaan dengan luas pastian membuat pengunjung semakin betah lantaran banyak toko yang berada dalam pusat perbelanjaan tersebut. Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia terletak di Dubai. Negara satu ini tentunya sudah dikenal dan kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Selain Dubai, ada beberapa negara lainnya yang menyediakan pusat perbelanjaan aplikasi idn poker mobile terbesar di dunia.penasaran bukan? Yuk simak!

  • New South China Mall  

2019 04 19 00 11 12 041953 - Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

New South China Mall di Dongguan Cina, adalah salah satu mal terbesar di dunia yang tercatat berdasarkan leaseable area kotor. Mal ini juga memiliki tujuh zona yang meniru kota internasional termasuk juga replika Arc de Triomphe dan juga sebuah kanal dengan gondola. Di mall ini juga memiliki roller coaster indoor dan juga outdoor hal yang tidak dimiliki oleh mall ini adalah pelanggan. Sejak saat mall ini buka yaiyu pada 2005 mal menderita karena kekurangan penghuni, bahkan sebagian besar ruang ritel banyak yang kosong dengan hampir 99% toko yang kosong. Daerah yang diduduki yaitu berada pada dekat pintu masuk dimana beberapa tempat makan cepat saji berada. Bahkan mall ini dijuluki sebagai mall hantu terbesar di dunia.

  • Golden Resources Mall 2 

51942521 - Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

Ukurannya mall ini yaitu sebesar 1,5 kali Mall of America, dan juga Golden Resources Mall yang berada di Cina adalah mall terbesar di dunia 2004-2005. Meskipun pada pengembang mal awalnya memperkirakan bahwa mall akan dikunjungi 50.000 pembeli sehari, dan pada 2004 jumlah tersebut meleset dan sebenarnya jauh lebih kecil, sedikitnya 20 dalam satu jam. Yang menjadi masalahnya adalah karena harga yang ditawarkan barang-barang yang dijual jauh melampaui daya beli warga Cina pada umumnya. Sementara beberapa hambatan lain adalah tidak adanya akses Shopping Mall oleh orang asing karena lokasinya sendiri di luar jantung kota Beijing.

  • CentralWorld 

centralworld - Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

Mall ini dibuka pada tahun 1990, CentralWorld adalah salah satu bangunan delapan lantai di negara Bangkok,merupakan tempat perbelanjaan terbesar di Thailand saat ini. Mall ini juga dipasarkan sebagai salah satu pusat perbelanjaan masyarakat kelas menengah, yang bertentangan dengan Paragon Siam, yang memang dikhususkan bagi kalangan atas. Pada tanggal 19 Mei di tahun 2011, CentralWorld sendiri merupakan salah satu dari banyak bangunan yang terkena pembakaran oleh protes anti pemerintah. Pada saat itu api berkobar selama dua hari dan juga mengakibatkan department store Zen runtuh. Setelah berbulan-bulan kemudian tempat ini mengalami perbaikan, saat itu kompleks perbelanjaan dibuka kembali juga tanggal 28 September 2011 dimana 80 persen ruang ritel terbuka untuk bisnis.

  • SM Mall of Asia 

5245aa45 2705 4c20 8f30 c97c38f1bc56 - Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

The SM Mall of Asia terletak di Metro Manila, Filipina, awal dibuka pada tahun 2006, mall ini terdiri dari empat bangunan yang dihubungkan semuanya oleh jalan setapak. Pada saat itu ini fitur trem 20-seater yang mengambil pembeli pada sekitar dasar mal. Salah satu yang menjadi atraksi utama pada mall ini adalah IMAX dimana salah satu layarnya sudah 3D. Mall ini juga dilengkapi area Olimpiade es skating.

  • Dubai Mall 

mall - Pusat Perbelanjaan Terbesar dan Termegah di Dunia

The Dubai Mall merupakan bagian dari Burj Khalifa kompleks, struktur pembuatan manusia tertinggi yang pernah dibangun. Dengan ukuran lebih dari 12 juta kaki persegi sama dengan ukuran lebih dari 50 lapangan sepak bola, maka tempat perbelanjaan Dubai Mall ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di dunia berdasarkan dengan luas totalnya tetapi dengan ukuran yang sama dengan Mall West Edmonton bila berdasarkan ruang leaseable.

Mal ini sendiri berisi lebih dari 1.200 toko termasuk juga toko permen terbesar di dunia juga gelanggang es, dan pusat permainan SEGA menampilkan permainan bowling 3D, mencakup sebuah hotel mewah bintang 5, dan ada 22 bioskop layar ditambah dengan 120 restoran dan juga kafe. Mal ini juga mempunyai salah satu aquarium terbesar.