Nasihat buat Kamu yang Punya Sifat Dasar Penyayang

Nasihat buat Kamu yang Punya Sifat Dasar Penyayang

Bagi sebagian orang, memiliki sifat penyayang terhadap segala hal menjadi anugerah yang patut untuk kita syukuri. Hanya saja, gak selamanya hal tersebut bisa berdampak positif, ada juga yang negatif.

Makanya, jangan pernah mengabaikan atau menganggap sepele akan hal ini. Untuk itu, di lansir dari laman woodcraftunfinishedfurniture.com, sedikitnya ada lima saran buat kamu yang memang basic-nya punya sifat dasar penyayang. Untuk lebih jelasnya, di kutip dari Club388 Indonesia, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Buat batasan dengan orang yang kamu sayang tapi di anggap teman

Punya sifat penyayang sedari awal memang memunculkan aura yang positif. Namun, menyayangi setiap orang tanpa pikir panjang bisa memicu kesalahpahaman yang berakhir patah hati.

Makanya, kamu harus bisa membuat batasan dengan orang yang kamu sayang tapi di anggap teman, khususnya lawan jenis yang ada di sekitarmu.

2. Selalu waspada karena sifat sayangmu bisa di manfaatkan

Kita tidak bisa membantah bahwa orang yang punya sifat penyayang akan di sukai banyak orang. Hanya saja, kamu gak boleh menjadikan hal tersebut sebagai bumerang yang merugikan diri sendiri.

Nyatanya, kamu harus selalu waspada karena sifat mudah sayang kamu bisa di manfaatkan orang lain. Banyak orang yang mengambil kesempatan dalam kesempitan, dan itu bisa sangat fatal jika tidak di cegah sejak dini.

3. Gunakan sifat penyayang kamu untuk hal yang positif dan bermanfaat

Sudah sepantasnya jika sifat penyayang yang kita miliki di gunakan dengan sebaik-baiknya. Hanya saja, banyak dari mereka yang menggunakan kelebihan tersebut sebagai bentuk ajang mencari pasangan dan hal negatif lainnya.

Padahal, kamu harus bisa menggunakan sifatnya penyayang tersebut untuk hal yang berguna dan bermanfaat, jangan gunakan sesuatu yang sifatnya positif dengan tujuan yang negatif.

4. Kamu harus bisa membedakan rasa sayang terhadap semua orang dan sayang pada pasangan sendiri

Memiliki sifatnya penyayang memang sangat menguntungkan diri sendiri, hidupmu jadi lebih positif dan mudah dekat dengan orang banyak. Hanya saja, kamu harus memisahkan antara kehidupan pribadi dengan khalayak ramai.

Nyatanya, penting sekali untuk membedakan rasa sayang terhadap semua orang dan rasa sayang pada pasangan sendiri. Jika kamu terlalu ceroboh, pasanganmu bisa cemburu buta dan hubunganmu akan selalu di ujung tanduk.