Menghilangkan Kebiasaan Belanja Berlebihan 

Alasan Kamu Harus Menghilangkan Kebiasaan Belanja Berlebihan

Menghilangkan Kebiasaan Belanja Berlebihan – Berbelanja untuk bersenang-senang  biasanya bisa menjadi pilihan wanita yang serinh mengalami stress dalam pekerjaan.

Bicara tentang kebiasaan, bisa dibilang masing-masing orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Entah itu kebiasaan yang mencakup cara makannya, cara berpakaiannya, sikap dan kepribadiannya, bahkan hingga bagaimana ia mengatur keuangan dalam berbelanja.

Nah jika kamu memiliki kebiasaan tertentu dalam dalam menggunakan uang seperti belanja berlebihan setelah gajian, misalnya. Hal itu sebaiknya segera dihilangkan demi kebaikan dirimu sendiri di masa depan, Dilansir onlinetradingsouthafrica.com alasannya ada di bawah ini. Simak ya!

Ikutilah gaya hidup yang sesuai denganmu 

Ikutilah gaya hidup yang sesuai denganmu. Tidak hanya sesuai dengan gaya hidup yang membuatmu nyaman saja, namun juga harus disesuaikan dengan kemampuanmu juga. Jangan ikuti gaya hidup idola yang bermewah-mewahan jika kamu belum bisa untuk seperti itu.

Jadi orang yang terlalu konsumtif itu gak baik 

Lalu kamu juga harus segera menghilangkan kebiasaan belanja berlebihan karena jadi orang yang terlalu konsumtif itu tidak baik, lho. Sebab tidak semua hal yang dijual itu harus kita miliki, dan perilaku konsumtif bisa menggiringmu pada pengelolaan uang yang tidak bijak. Padahal semakin dewasa mestinya semakin paham bagaimana mengatur uang, kan.

Membahayakan Masa Depan

Hidup boros itu membahayakan masa depanmu

Saat ini mungkin kamu memiliki banyak uang hingga bisa membeli apa saja, namun kalau semuanya kamu habiskan untuk membeli barang yang tidak penting malah jadinya boros dan kamu bakal susah jika suatu saat ada situasi genting.

Menyimpan sebagian gaji itu penting lho 

Jika kebiasaan belanja berlebihanmu terus dipelihara maka semakin banyak pula pemborosan yang kamu lakukan, banyak uang yang keluar hanya untuk suatu hal yang sia-sia. Pahamilah bahwa menyimpan sebagian gaji itu penting lho. Kalau gajian jangan langsung dihabiskan semua untuk belanja, namun bagilah sesuai kebutuhanmu.

Kan gak semua uang harus digunakan untuk belanja 

Alasan terakhir, kan gak semua uang harus digunakan untuk belanja. Berapapun pemasukan yang kamu miliki, biasakan untuk menerapkan perencanaan keuangan. Jadi kamu tahu uang yang kamu miliki sebaiknya dipakai untuk apa dan berapa yang bisa dibelanjakan dengan bebas.

Shopping atau berbelanja memang membuat hati senang, akan tetapi sebaiknya hilangkan kebiasaan untuk belanja berlebihan jika kamu memiliki kebiasaan itu. Hal ini demi kebaikanmu sendiri dan lima alasan di atas sudah menjelaskannya.