Luiz Felipe Masuk Daftar Belanja Barcelona

Jadi Tembok Kokoh Lazio, Luiz Felipe Masuk Daftar Belanja Barcelona

Luiz Felipe Masuk Daftar Belanja Barcelona – SS Lazio saat ini menjadi penantang kuat Juventus dan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Seri A Liga Italia musim 2019-2020 ini. Barcelona kembali memburu pemain belakang untuk musim depan. Kali ini bek muda milik Lazio menjadi incaran El Barca.

Luiz Felipe adalah pemain belakang yang masuk daftar belanja pemain Barca musim panas mendatang. Penampilan impresifnya bersama Lazio membuat Setien ingin merekrut sang pemain. Ia menjadi tembok kokoh di lini belakang Lazio dan berhasil mengantarkan Lazio kembali bersaing di papan atas Serie A.

Tak hanya itu, dengan hanya memiliki tiga bek, Barca sangat rawan mengalami krisis lini belakang.

Felipe jadi tembok kokoh Lazio

Dilansir oleh lamarieeenfolie.com, Luiz Felipe menjadi pilar penting di lini belakang Lazio. Meskipun baru berusia 22 tahun, namun Felipe menjadi pilihan utama di lini belakang. Hal tersebutlah yang membuat Barca ingin mendatangkan Felipe. Pemain asal Brasil tersebut didatangkan Lazio pada tahun 2016 dari klub Brasil, Ituano.

Didatangkan dengan harga relatif murah, Luiz Felipe kini menjadi tembok kokoh di lino belakang Lazio. Pada musim ini ia telah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi bersama Lazio. Bahkan ia mampu mencatatkan satu gol dan satu assist.

Pemain lain yang diincar Barcelona

Luiz Felipe bukan satu-satunya pemain yang jadi incaran Barcelona di lini belakang. Sebelumnya Barca telah mengincar bek muda lain, Dayot Upamecano. Namun Barca harus bersaing dengan tim-tim lain untuk mendapatkan Upamecano.

Hal tersebut membuat Barca tak yakin bisa datangkan Upamecano dari RB Leipzig. Luiz Felipe menjadi alternatif bagi Barca jika gagal dapatkan Upamecano. Apalagi kualitas keduanya tak jauh berbeda dengan prospek yang cukup baik.

Sejumlah Pemain Dikabarkan Menjadi Incaran Klub-Klub Elit Eropa

Barcelona tertarik datangkan Luiz Felipe

Barcelona memasukkan Luiz Felipe ke dalam daftar belanja mereka pada musim panas mendatang. Felipe adalah pemain asal Brasil yang baru berusia 22 tahun. Ia tentu saja menjadi pemain masa depan Barca di lini belakang.

Dari data Transfermarkt, Felipe memiliki harga pasar senilai 20 juta euro. Namun harga tersebut bisa saja melambung tinggi dengan potensi yang dimiliki sang pemain. Apalagi Felipe masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 bersama Lazio.

Lini pertahanan Barca tak terlalu kokoh musim ini

Lini belakang Barcelona musim ini tidak terlalu baik penampilannya. Barca hanya mengandalkan tiga bek tengah yang bergantian tampil. Pique, Umtiti dan Lenglet menjadi andalan di lini belakang El Barca. Pada musim ini, Barcelona telah kebobolan 31 gol di ajang La Liga.

Catatan tersebut tentu saja tidak terlalu bagus untuk tim sekelas El Barca. Jumlah tersebut berbeda jauh dari rivalnya Real Madrid yang baru kebobolan 19 gol musim ini di La Liga. Hal tersebut menjadi salah satu alasan Barca mengincar Luiz Felipe untuk musim depan.

Lazio kembali bersaing di Serie A

Penampilan impresif Luiz Felipe tentu saja berdampak positif bagi tim yang dibelanya, Lazio. Klub ibu kota tersebut menjelma menjadi tim mengerikan musim ini di Serie A. Mereka masuk dalam bursa juara bersama Inter Milan dan Juventus.

Dari 26 laga yang sudah dilakoni, Lazio mengumpulkan 62 poin. Jumlah tersebut mengantarkannya menempati posisi kedua di bawah Juventus dengan terpaut satu poin. Sementara Inter berada di bawahnya dengan 54 poin.

Apakah Barcelona akan berhasil dapatkan jasa Luiz Felipe musim panas mendatang?