Lemari Dapur dari Kayu OAK Minimalis dan Elegan

Lemari dapur dari berbahan kayu oak bisa tahan lama, jadi ini adalah investasi yang sangat bagus untuk rumah Anda. Bagian ini juga bisa diwarnai agar sesuai dengan interior dapur mana pun – dari negara ke gaya dapur tradisional dan kontemporer, lemari kayu oak dengan tampilan elegan yang sangat sempurna.

Kayu Oak adalah salah satu kayu yang paling solid dan indah dari semua pilihan lemari kayu, serta salah satu yang paling tahan lama. Ini sangat penting untuk bagian dapur, karena lemari di dapur mengalami kondisi ekstrim seperti air dan uap, dan tentu saja penggunaan terus menerus. Jika dilindungi dengan benar, lemari dapur oak akan tahan terhadap semua kondisi yang mungkin terjadi, namun tetap mempertahankan integritasnya.

Biasanya ditemukan dalam dua warna alami, coklat gelap kemerahan dan yang terang (warna hampir putih), oak juga cenderung memiliki pola butiran yang sangat khas juga. Lemari kayu oak merah paling baik digunakan di dapur agar merasa hangat dan nyaman ,sementara lemari dapur kayu oak putih yang lebih baik untuk membuat ruangan tampak lebih besar dan lebih terang dari yang sebenarnya.

lemari kayu oak putih - Lemari Dapur dari Kayu OAK Minimalis dan Elegan

Lemari dapur kayu oak putih sangat bagus untuk disesuaikan. Mereka dapat diwarnai agar sesuai dengan interior dapur manapun – dari setiap negara ke gaya dapur tradisional dan kontemporer sangat cocok dengan lemari kayu oak putih. Selain itu, ketika gaya dapur berubah, Anda dapat mengampelas dan mengecat lemari kayu putih Anda dengan warna yang berbeda, memberikan nuansa yang sama sekali berbeda.

Karena ketersediaannya, kayu oak lebih mahal dibandingkan kayu lain yang digunakan untuk lemari dapur. Bahkan, dengan hanya di bawah IDR 45 juta, Anda bisa menyiapkan dapur secara keseluruhan. Ini agak terjangkau mengingat jumlah yang harus Anda bayarkan untuk jenis kayu lainnya. Lemari dapur oak juga sangat populer di pasaran, sebagian besar ini karena beberapa manfaatnya: kekokohan, keserbagunaan, daya tahan dan biaya rendah.

Lemari dapur oak dapat bertahan lama, sehingga merupakan investasi yang sangat baik untuk dapur dan rumah Anda. Kelemahan dari pilihan ini adalah kenyataan bahwa oak tidak dianggap sebagai bahan yang berkelanjutan dan karena itu sama sekali bukan pilihan. Lemari oak dapat dibuat dari kayu reklamasi; namun sering dibuat dari pohon yang ditebang. Pohon oak membutuhkan waktu yang sangat lama untuk tumbuh kembali sehingga mereka tidak akan mengisi kembali persediaan dengan cepat.

Tips untuk Membeli Lemari Dapur Kayu OAK

1. Lemari dapur dari kayu oak yang padat sangat direkomendasikan karena daya tahan dan gaya mereka, dan juga karena akan meningkatkan nilai properti rumah Anda. Perlu dicatat bahwa sebagian besar produk ada adalah kayu buatan, papan partikel dan papan serat yang memiliki lapisan kayu oak tidak dapat bertahan dengan mudah di lingkungan dapur normal.

2. Lemari dapur oak buatan biasanya lebih murah, namun jika Anda memiliki dapur yang berbentuk aneh atau ukuran tidak standar, Anda mungkin kesulitan memilih. Dalam hal ini, Anda mungkin harus pergi dengan biaya tambahan untuk satu set oak yang dibuat khusus sehingga benar-benar akan masuk ke ruangan dengan benar, terlihat baik dan berfungsi dengan baik.

3. Selain mendapatkan ukuran yang tepat untuk lemari dapur kayu oak Anda, Anda juga harus memastikan bahwa Anda mendapatkan fitur dan tambahan yang tepat sehingga dapur Anda bukan hanya ruang lain di rumah Anda, tetapi salah satu favorit Anda. Beberapa sentuhan khusus yang dapat Anda pertimbangkan untuk ditambahkan ke lemari dapur kayu oak Anda, termasuk keranjang atau tempat sampah untuk penyimpanan dan pengorganisasian tambahan, lemari putar yang memungkinkan Anda akses cepat ke barang-barang, dan mengeluarkan laci yang dapat menggandakan ruang Anda lebih dari dua kali lipat tanpa naik lantai ruang. Namun, fitur tambahan ini berarti bahwa harga lemari dapur oak Anda akan naik.

4. Pilihan lain untuk dipertimbangkan dengan lemari dapur oak Anda siap untuk dirakit. Anda tidak hanya akan menghemat uang, Anda juga akan menghemat biaya pengiriman dan penanganan. Lemari dapur oak yang terbuat dari potongan-potongan dan bukannya yang sudah dibuat dapat mengurangi kerusakan selama transit juga. Anda dapat menghemat uang tambahan dengan membangun dan memasang sendiri lemari kayu oak RTA. Namun, jika Anda tidak praktis, Anda dapat memasang lemari Anda oleh para profesional dan tetap berada di depan.

5. Produsen utama lemari dapur kayu adalah Thomasville, Kraftmaid, Merillat dan Aristokraft.

Merawat Lemari Dapur OAK Anda

Karena sangat tahan lama, Anda dapat memiliki lemari dapur kayu untuk praktis selamanya. Saat selera dan kebutuhan Anda berubah, Anda dapat memilih untuk mengecat lemari agar sesuai dengan dekorasi baru.

kabinet lemari dapur - Lemari Dapur dari Kayu OAK Minimalis dan Elegan

Anda harus memastikan bahwa Anda merawat dan membersihkan lemari dapur kayu oak dengan benar, termasuk sesekali mencuci dengan air hangat dan sabun ringan. Jika tidak, Anda bisa menghapusnya dengan kain lembab atau dengan kain lembut dan semir furnitur.

Jangan menggunakan terlalu banyak air, dan pastikan semua air sudah benar-benar kering atau dapat merusak lapisan.

Hindari cairan keras dan bahan kimia saat membersihkan lemari dapur kayu ek Anda atau ada kemungkinan perubahan warna.

Yang terbaik adalah mengikuti instruksi khusus pabrikan saat menangani lemari dapur kayu oak Anda.