Kota Surga Belanja Di Indonesia

Kota Surga Belanja Di Indonesia

Kota Surga Belanja Di Indonesia – Berbelanja menjadi satu hal yang sangat penting dan wajib dilakukan bagi hampir semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Ketika weekend tiba, atau tepat tanggal gajian atau saat liburan, banyak orang Indonesia yang merencanakan berbelanja ke luar negeri.

Padahal di Indonesia sendiri banyak kota yang menjadi surga belanja Anda. Berikut adalah kota-kota besar di Indonesia yang bisa menjadi tujuan belanja Anda.

Bandung

Bandung terkenal sebagai kota yang tidak pernah sepi oleh para pelancong. Baik itu yang berniat untuk pergi ke destinasi wisata yang ada di Bandung, ataupun pelancong belanja pakaian dan tas atau sepatu-sepatu murah.

Beberapa pusat perbelanjaan yang bisa Anda sambangi di Bandung, diantaranya adalah Pasar Baru Trade Center, Pasar Gedebage, Jalan Trunojoyo, Cihampelas, dan yang sering ada pada saat weekend.

Yogyakarta

Ingin membeli kerajinan tangan dari kulit, logam, kayu hingga tanah liat khas Jawa? Yogyakarta-lah tempatnya. Lebih tepatnya di Pasar Seni Gabusan. Bermacam kerajinan khas yang dibuat oleh para perajin lokal yang memiliki nilai seni tinggi ada di sini.

Selain itu, bila Anda menyukai pernak-pernik serta produk-produk dari perak, maka Anda juga bisa bertandang ke sebuah daerah bernama Kotagede. Di sana sentra kerajinan perak dari mulai anting, cincin, gelang, kalung hingga pernak-pernik lucu bisa Anda temui.

Solo

Pasar Gede merupakan salah satu landmark kota Solo yang wajib Anda kunjungi bila Anda melewati Solo atau berniat berbelanja batik dan kebutuhan pangan lain di Solo. Pasar yang sudah berdiri sejak 1930-an ini merupakan destinasi belanja yang tepat untuk Anda yang menyukai “menjelajah” belanja bercitarasa lokal.

Tak jauh dari situ, bagi Anda penyuka barang antik, Anda juga bisa mengunjungi pasar barang loak termurah dan terlengkap yang pernah ada. Pasar tersebut bernama Pasar Triwindu.

Jakarta

Bagi Anda yang tinggal di Ibukota, tentunya sudah tak asing lagi dengan banyaknya pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta mulai dari mall modern hingga pasar tradisional.

Sebut saja Grand Indonesia yang beralamat di Jalan M.H.Thamrin No.1 Menteng, Tanah Abang, lalu Plaza Indonesia, Kuningan City, Pacific Place, Mall Indonesia, hingga Gandaria City. Tentu saja Anda harus menyiapkan budget lebih apabila Anda akan berbelanja di tempat-tempat itu.

Pekanbaru

Pasar Bawah yang terkenal di Pekanbaru merupakan pasar yang terkenal sebagai “chinatown”-nya Pekan Baru. Oleh karena disebut sebagai chinatown maka tentu saja barang-barang yang dijual di sini adalah barang-barang antik yang terbuat dari porselen dan keramik hingga peralatan rumah tangga berbahan dasar sama.

Kawasan Nagoya di Batam

Jangan lupa memasukkan Batam dalam kota destinasi belanja Anda. Wilayah strategis Batam yang berdampingan dengan Negeri Singa membuat kota ini banyak berbenah. Wajahnya dipoles sedemikan rupa menjadi lebih cantik dan mempesona.

Fasilitas-fasilitas umum, seperti jalan, jembatan, pelabuhan hingga kawasan Industri pun menjadi lebih bagus dan makin baik dari tahun ke tahun. Salah satu kawasan yang paling menonjol dan memperlihatkan geliat Batam adalah kawasan perdagangan Nagoya.

Di Nagoya, ada tempat perbelanjaan yang cukup luas dan besar yang disebut sebagai Nagoya Hill. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis kebutuhan barang mulai dari barang elektronik, makanan, pakaian, tas, jam tangan, minuman, alat-alat rumah tangga dan lain-lain.