Desain Interior Mobil Akan Berubah Akibat Corona

Desain Interior Mobil Akan Berubah Akibat Corona

Desain Interior Mobil Akan Berubah Akibat Corona – Hampir seluruh pabrik otomotif di dunia menghentikan produksinya lantaran pandemi virus corona (Covid-19). Sejumlah perancang kendaraan memandang pandemi memengaruhi desain mobil selanjutnya.

Kepala Desain Daimler, Gorden Wagener mengatakan mobil-mobil yang sedang dikembangkan harus ditunda sampai waktu tidak ditentukan. Ini bisa mengubah persepsi orang terhadap mobil masa depan.

Sampai saat ini pandemi Corona (COVID-19) masih belum berakhir. Meskipun demikian, beberapa negara sudah melanggarkan aturan-aturan ketat yang sebelumnya diterapkan.

Jelas pandemi ini berimbas ke seluruh aspek, termasuk industri otomotif. Semenjak wabah Corona merebak, banyak pabrikan yang sudah memikirkan bagaimana cara bikin interior mobil terhindar dari virus. Bahkan dinilai COVID-19 ini akan mengubah desain interior mobil di masa depan.

“Pandemi akan mengubah sudut pandang kita bagaimana pengalaman mengenai kemewahan dan fitur keamanan di masa depan,” kata Gorden Wagener.

Sejalan pernyataan Wagener, desiner mobil mewah Rolls-Royce, Felix Kibertus menyebutkan, di masa depan interior kendaraan akan menjadi perhatian utama calon konsumen.

Melansir Zing, hal itu diungkapkan Karim Habib, direktur desain Kia. Ia beranggapan bahwa COVID-19 akan berdampak pada cara Kia merancang mobil di masa depan.

Lebih lanjut, dirinya juga percaya bahwa material baru yang anti-virus, seperti tembaga bakal dimanfaatkan sebagai permukaan di interior mobil. Para eksekutif Kia juga tengah berdiskusi terkait penggunaan lapisan anti-virus tersebut, dan juga suhu tinggi, serta sinar ultraviolet dalam membersihkan interior.

Tak hanya itu saja, tata letak kursi kelihatannya juga bakal dirombak lagi. Di masa depan bisa saja desain interior menerapkan nilai-nilai dari physical distancing.

“Di masa depan konsumen akan mementingkan kebebasan berkendara dengan aman dan interior mobil akan lebih diperhatikan dari sebelumnya,” katanya.

Mobil-mobil terbaru dengan beragam jenis tampilan kian memikat mata. Tak hanya soal eksterior, bagian interior pun dibuat agar para pengemudi dan penumpang nyaman di dalam.

Bahkan media otomotif Carbuzz, melakukan suvei untuk mencari interior mobil tebaik. Hanya saja, untuk survei kali ini tidak memasukan daftar supercar yang terkenal eksotis.

Karena itu, survei ini hanya dibatasi pada mobil sport dan mobil yang dikenal cukup praktis digunakan harian. Jika memang terdapat perbedaan pendapat tentu saja itu merupakan selera masing-masing individu.