Dekorasi Rumah Sederhana Wajib Untuk Kamu Terapkan

Dekorasi Rumah Sederhana

Dekorasi Rumah Sederhana – Memiliki rumah mungil bukan berarti kamu tidak bisa menciotakan suasana hidup yang nyaman. Bahkan kamu bisa membuatnya tampak lebih besar. Sebelumnya, perlu kamu ketahui kalau rumah yang nyaman ini tidak selalu harus diisi banyak furnitur penunjang atau dekorasi yang harganya mahal, melainkan dekorasi rumah sederhana saja. Ya, kamu hanya perlu memilih dekorasi rumah sederhana yang mampu menciptakan ilusi mata dan efisien tempat.

Baca juga : Desain Interior Klasik Kekinian, Elegan Abis!

Masih bingung dengan dekorasi rumah sederhana yang bisa menciptakan ilusi mata dan efisien? Yuk, simak daftar dekorasi rumah sederhana yang wajib kamu miliki persembahan Kania berikut ini!

Dinding Cerah

Dekorasi rumah sederhana berupa warna dinding yang cerah dapat menciptakan suasana yang nyaman dan efek ruangan yang agen hebatbet lebih besar. Warna-warna yang tepat untuk menghiasi dinding rumah mungil adalah putih, krem, atau biru muda.

Jika kamu kesulitan untuk mengubah warna dinding, cobalah untuk menggantungkan hiasan dinding atau lukisan berukuran sedang yang memiliki warna cerah pada dinding yang paling luas sebagai rumah sederhana.

Meja dan Kursi Tembus Pandang

Saat memilih meja dan kursi untuk dekorasi rumah sederhana, pilihlah yang menggunakan material tembus pandang berkualitas seperti akrilik. Meski tembus pandang dan terlihat rapuh, kenyataannya material akrilik ini cukup kuat untuk menahan beban di atasnya.

Meja dan kursi yang tembus pandang ini akan menciptakan ruangan mungil terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya karena kamu bisa melihat benda-benda yang ada di balik meja dan kursi tersebut.

Pajang Cermin

Bicara tentang rumah, dekorasi sederhana dan yang paling mudah untuk digunakan adalah cermin. Cermin dalam ukuran dan bentuk apa pun dapat menciptakan ruang mungil terlihat lebih besar hingga 2 kali lipat. Cara meletakkan cermin dalam ruangan mungil pun sangat mudah. Kamu bisa menggantungkannya di dinding atau meletakkannya di atas meja pajangan dengan catatan lokasi tersebut tidak mudah dijangkau anak agar tidak terjadi kecelakaan.

Furnitur Kecil

Hindari menggunakan furnitur berukuran besar untuk dekorasi rumah sederhana di dalam rumah, apalagi rumah mungil, meski kamu sangat menyukai desainnya. Furnitur berukuran terlalu besar di dalam rumah sudah pasti akan membuat rumah terasa sesak dan penuh.

Sebaiknya gunakan furnitur berukuran kecil yang disesuaikan dengan ukuran ruangan. Kunci utama pada saat memilih furnitur ini adalah memastikan jika sofa, kursi, dan meja kopi ini diletakkan di satu ruangan, masih ada ruang yang tersisa di bagian tengah.

Lettakkan Ottoman

Ottoman biasanya hadir dalam ukuran kecil atau sedang. Fungsi dari ottoman ini sebenarnya adalah sebagai sandaran kaki atau tempat meletakkan gelas atau majalah di sebuah ruangan. Namun, permukaan ottoman yang empuk ini juga bisa dijadikan sebagai tempat duduk tambahan.

Ottoman juga bisa dipindahkan dengan mudah ke tempat yang diinginkan karena ukurannya kecil dan beratnya tidak berlebihan. Sangat cocok sebagai rumah sederhana untuk ruang keluarga mungil milikmu!

Sumber : dekoruma.com