Barang yang Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja

Gantikan Kantong Plastik, Barang Ini Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja

Barang yang Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja – Belakangan ini sudah banyak imbauan tentang menjaga lingkungan sekitar. Sudah banyak juga dampak buruk yang bermunculan akibat tingkah laku manusia yang merugikan alam.

Sudah tahu belum? Mulai tanggal 1 Juli 2020, Pemprov DKI Jakarta telah melarang penggunaan kantong belanja sekali pakai atau kantong plastik. Kebijakan ini diterapkan untuk seluruh tempat perbelanjaan, termasuk pasar tradisional, restoran, dan kafe.

Tanpa kantong plastik, kita pasti akan cukup kerepotan membawa barang belanjaan, makanan, ataupun minuman. Supaya dapat tetap belanja dengan nyaman, pastikan barang ini tidak lupa kamu bawa.

Mini cool bag

Dilansir junglepartyhostal.com membawa mini cool bag saat berbelanja, akan sangat menguntungkanmu. Tidak hanya mengurangi penggunaan kantong plastik, mini cool bag juga bisa membuat bahan makanan dan minuman yang kamu beli terjaga kesegarannya.

Koper belanja

Dilarangnya penggunaan kantong plastik mungkin akan merepotkanmu saat belanja bulanan. Sebagai solusinya, kamu bisa membawa koper khusus untuk belanja. Tidak hanya muat banyak barang, koper ini juga dilengkapi roda yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

Kotak makan

Tanpa kantong plastik, take away makanan juga akan cukup ribet untuk dibawa. Apalagi kalau kemasannya tidak tahan air dan minyak.

Agar bisa tetap take away makanan dengan nyaman dan aman, yuk bawa kotak makan sendiri! Sudah pasti tahan air, tahan minyak, dan pastinya lebih higienis.

Membantu Mengurangi Kerusakan Lingkungan

Kotak telur

Belanja telur perlu kehati-hatian supaya tidak pecah, apalagi tanpa kantong plastik. Agar telur tetap aman, jangan lupa untuk selalu bawa kotak telur saat berbelanja! Kotak telur ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai marketplace. Harganya terjangkau!

Tote bag lipat

Barang satu ini sudah jelas tidak boleh ketinggalan. Dengan tote bag, kita bisa membawa belanjaan dengan lebih mudah. Pilih yang bisa dilipat ya supaya bisa diselipkan dalam tas!

Tumbler

Siapa yang sering jajan boba dan es kopi? Dengan tidak adanya kantong plastik, mulai sekarang sebaiknya kamu membawa tumbler atau botol minum sendiri ke mana-mana. Selain lebih praktis dibawa, meminumnya juga jadi lebih nyaman dan tidak membuat barang lain basah karena rembesan es yang mencair.

Gimana? Masih ada barang yang belum kamu punya? Yuk, segera lengkapi supaya bisa menghemat penggunaan plastik, menjaga kelestarian bumi, dan membuat kegiatan belanjamu jadi lebih nyaman, tanpa ribet.