Barang Ini Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja

Barang Ini Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja

Barang Ini Wajib Dibawa Saat Kamu Belanja – Sudah diinfokan kepada semua masyarakat mulai tanggal 1 Juli 2020, Pemprov DKI Jakarta telah melarang penggunaan kantong belanja sekali pakai atau kantong plastik. Kebijakan ini diterapkan untuk seluruh tempat perbelanjaan, termasuk pasar tradisional, restoran, dan kafe.

Tidak adanya kantong plastik, kita pasti akan cukup kerepotan membawa barang belanjaan, makanan, ataupun minuman. Supaya dapat tetap belanja dengan nyaman, pastikan barang ini tidak lupa kamu bawa.

Masker

Menggunakan masker penting terutama ketika berada di luar rumah. Masker dapat membantu menghindarkan masyarakat dari kontaminasi paparan droplet dari orang yang bertemu kita selama di luar rumah.

Untuk efektif penggunaan masker juga ada tata caranya, jangan menarik masker hingga ke dagu. Masker harus menutupi area hidung dan dagu. Dan selalu cuci tangan sebelum mengenakan masker. Masker sendiri bisa digunakan selama maksimal delapan jam dan yang terbaik adalah menggantinya secara teratur agar tetap efektif. Maka dari itu, penting untuk menyimpan cadangan masker di dalam tas selama berada di luar rumah.

Tote bag lipat

Barang satu ini sudah jelas tidak boleh ketinggalan. Dengan tote bag, kita bisa membawa belanjaan dengan lebih mudah. Pilih yang bisa dilipat ya supaya bisa diselipkan dalam tas!

Koper belanja

Dilarangnya penggunaan kantong plastik mungkin akan merepotkanmu saat belanja bulanan. Sebagai solusinya, kamu bisa membawa koper khusus untuk belanja. Tidak hanya muat banyak barang, koper ini juga dilengkapi roda yang membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

Kotak telur

Belanja telur perlu kehati-hatian supaya tidak pecah, apalagi tanpa kantong plastik. Agar telur tetap aman, jangan lupa untuk selalu bawa kotak telur saat berbelanja! Kotak telur ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di berbagai marketplace. Harganya terjangkau!

Mini cool bag

Membawa mini cool bag saat berbelanja, akan sangat menguntungkanmu. Tidak hanya mengurangi penggunaan kantong plastik, mini cool bag juga bisa membuat bahan makanan dan minuman yang kamu beli terjaga kesegarannya.

Tumbler

Siapa yang sering jajan boba dan es kopi? Dengan tidak adanya kantong plastik, mulai sekarang sebaiknya kamu membawa tumbler atau botol minum sendiri ke mana-mana. Selain lebih praktis dibawa, meminumnya juga jadi lebih nyaman dan tidak membuat barang lain basah karena rembesan es yang mencair.

Kotak makan

Tanpa kantong plastik, take away makanan juga akan cukup ribet untuk dibawa. Apalagi kalau kemasannya tidak tahan air dan minyak.

Agar bisa tetap take away makanan dengan nyaman dan aman, yuk bawa kotak makan sendiri! Sudah pasti tahan air, tahan minyak, dan pastinya lebih higienis.