Alasan untuk Memilih Desain Nautical, Cocok Untuk Daerah Beriklim Panas

Alasan untuk Memilih Desain Nautical

Alasan untuk Memilih Desain Nautical – Rumah dengan gaya nautical atau coastal, atau dikenal juga dengan gaya beach house memang tidal terlalu populer di Indonesia. Desain yang bernuansa pantai ini memang lebih banyak diterapkan di negara barat, terutama di rumah yang dibangun di pinggir pantai.

Baca juga : Desain Interior Kamar Bohemian

Padahal, gaya ini sebenarnya sangat cocok diterapkan di Indonesia, karena Indonesia merupakan negara beriklim tropis, khususnya di kota-kota yang memiliki letak geografis dekat dengan pantai atau di kota-kota besar. Sebelum menentukan pilihan, simak dulu 7 alasan mengapa gaya nautical bisa menjadi pilihan Teman Narasi berikut ini

Cocok untuk Negara Beriklim Panas

Untuk sebagian wilayah Indonesia yang memiliki cuaca panas, gaya nautical merupakan gaya yang cocok diterapkan untuk hunian. Nuansa pinggir pantai yang memberikan kesan santai dengan hembusan angin pantai, mampu membuat rumah Teman Narasi menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Untuk memaksimalkan efek ilusi yang dihadirkan oleh rumah gaya nautical, Teman aplikasi s128 mobile Narasi sebaiknya menambahkan aksesoris khas pantai sebagai dekorasi diantaranya tirai dengan pola garis putih biru atau hiasan dinding seperti jangkar atau bintang laut. Furnitur berbahan kayu juga juga bisa menjadi pilihan Teman Narasi.

Kombinasi Warna yang Lembut

Selain pola garis putih biru, kombinasi warna putih, putih cemerlang, deep aqua, navy, wine, burgundy dan nuansa biru pucat juga bisa menjadi pilihan warna yang dipilih untuk desain interior gaya nautical. Dengan pemilihan warna ini, ruangan akan terkesan menyatu dengan alam melalui warna laut dan langit.

Sebaiknya hindari pemilihan warna yang terlalu mencolok karena pilihan warna yang lembut merupakan kunci dari keberhasilan aplikasi gaya nautical pada hunian.

Dapat Dibangun Dimana Saja

Desain gaya nautical tidak melulu harus diaplikasikan pada rumah yang dibangun rumah pinggir pantai. Solusi sederhana yang bisa Teman Narasi lakukan untuk menyiasati hal ini adalah dengan menambah pencahayaan di rumah agar tampak seperti pencahayaan asli seperti rumah di pinggir pantai. Dengan desain yang tepat, Teman Narasi bisa menciptakan ilusi pantai, bahkan di rumah yang berada di perkotaan.

Menggunakan Materian Alami

Pada gaya nautical, pemilihan bahan furnitur menjadi penting. Penggunaan furnitur berbahan plastik dan sistesis biasanya dihindari dalam desain nautical, oleh karena itu pemilihan furnitur berbahan kayu dengan aplikasi cat putih atau warna lembut lainnya yang akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

Ruang Terbuka

Salah satu ciri khas dari desain nautical adalah adanya ruangan yang luas sebagai tempat bersantai keluarga. Ditemani dengan sofa empuk dan bantal-bantal yang besar, Teman Narasi bisa memiliki ruang bersantai bersama keluarga yang luas dan nyaman. Sangat cocok untuk diterapkan oleh Teman Narasi yang memiliki keluarga besar.

Menghindari Kesan Bersih dan Rapi

Dengan pemilihan warna yang tepat dan jumlah furnitur yang pas. Gaya nautical pada hunian Teman Narasi akan terlihat lebih rapi dan bersih. Lakukan perawatan pada semua aksesoris dan dekorasi di rumah secara rutin sebelum kotor oleh debu atau sarang laba-laba.

Tidak Lekang Oleh Waktu

Dengan menerapkan gaya nautical pada rumah, dijamin rumah Teman Narasi akan menjadi lebih hidup, dan memiliki kesan ‘nyentrik’ dan ceria. Hal ini tentunya bisa membuat kehidupan di dalam rumah pun menjadi semakin hangat dan menyenangkan. Kini Teman Narasi tak perlu ragu lagi untuk memilih gaya nautical. Jika Teman Narasi membutuhkan bantuan, jangan lupa untuk menghubungi Narasi Design.

Sumber : narasidesign.com