5 Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas, Belanja Hemat

5 Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas, Belanja Hemat

5 Tips Shopping untuk Si Pemburu Barang Bekas, Belanja Hemat – Siapa di antara kamu yang suka hunting barang-barang preloved? Bukan berarti barang bekas tidak selalu berkualitas buruk ya.

Dilansir dari https://koocopy.com jika kamu pandai memilih dan tahu harus mencari kualitas yang lumayan silahkan kamu menerapkan 5 shopping hacks di bawah ini untuk berburu barang bekas.

1. Selalu datang pagi ke toko saat weekend 

Biasanya toko barang bekas mendapatkan barang-barang baru saat pagi di akhir pekan. Maka dari itu, luangkan waktumu untuk mencari barang bekas yang masih baru tersedia di toko saat weekend pagi. Selain itu, jika pagi hari, toko biasanya masih sepi pengunjung. Jadi kamu lebih leluasa untuk memilih barang.

2. Lihat tags dari brand pakaian tersebut 

Beberapa orang memang masih mementingkan sebuah brand. Agar pakaian bekas yang kamu beli tetap kualitas oke, kamu hanya perlu memilah-milah tag brand dari pakaian tersebut. Biasanya jika brand ternama, kualitasnya bisa dibilang oke karena lebih awet.

3. Berani menawar harga kepada penjual 

Berikan penawaran harga kepada penjual barang bekas ya. Jangan pernah ragu untuk menawar demi mendapatkan harga yang terbaik. Ingat, dalam membeli barang bekas, kamu sah-sah aja kalau mau membuat penawaran. Tapi, jangan terlalu memberikan penawaran yang sangat rendah. Penjual juga butuh laba.

4. Cek kerusakan produk terlebih dahulu 

Barang bekas memang cenderung barang yang sudah terpakai dan tentunya punya beberapa kekurangan. Untuk itu, jadilah pembeli yang teliti. Cek kerusakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli agar tidak menyesal ketika sudah sampai di rumah. Teliti lagi, apakah ada warna yang pudar, kain yang berlubang, atau jahitan yang tidak rapi.

5. Berbelanjalah sesuai musimnya, cari tahu season fashion-nya dulu ya 

Nah, untuk kamu yang sudah punya gambaran ingin membeli barang apa, kamu harus tau nih barang ini akan tersedia di toko pada saat apa. Misalnya, kamu ingin membeli coat, tentunya kamu datang ke toko barang bekas pada saat mendekati atau sedang musim dingin. Begitu juga ketika ingin berbelanja baju musim panas. Jadi, harus memahami musimnya juga ya.