Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Orchard Road

Bukan Cuma Belanja, Ini Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Orchard Road

Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Orchard Road – Kalau kamu pernah melihat paket perjalanan wisata ke Singapore, atau pernah mendengar teman ke Singapore, pasti kamu Orchard Road tidak asing lagi ditelinga kamu. Orchard Road mungkin menjadi salah satu tempat yang enggak asing, terutama untuk kamu yang pernah menginjakkan kakinya di Singapura.

Sekilas Orchard Road memang sama seperti jalan biasa pada umumnya. Tapi bagi kamu yang hobi belanja, maka Orchard adalah salah satu surga dunia. Karena di jalan inilah kamu bisa berbelanja sepuas hati. Mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari sampai belanja barang-barang branded.

Tapi siapa sangka jika selain dipenuhi dengan deretan toko sepanjang jalan, Orchard Road juga memiliki banyak hal menarik yang bisa kamu explore termasuk  hal menarik di bawah ini!

Mengunjungi kediaman presiden ke The Istana

Selain mengunjungi perumahan elit jaman dulu, kamu juga bisa mengunjungi kediaman presiden di The Istana. Dilansir oleh theiotrevolution.com, gedung ini adalah gedung pemerintahan yang dibangun pada tahun 1867 dan digunakan oleh gubernur Singapura pertama yaitu Sir Harry St George Ord.

Sekarang gedung ini digunakan sebagai kantor presiden Singapura yaitu Halimah Yacob. Dan karena fungsinya sebagai kantor kepresidenan, gedung ini tidak terbuka untuk umum. Tenang, kamu tetap memiliki kesempatan untuk masuk dengan catatan kamu datang di hari yang tepat. Di beberapa hari libur seperti Tahun Baru Cina, Deepavali, Hari Buruh, dan Hari Nasional, The Istana terbuka untuk umum dari jam 08.30 pagi sampai 06.00 sore.

Begitu Populer di Kalangan Wisatawan Singapore

Bersantai sambil baca buku di [email protected]

Gak melulu jalan-jalan keliling Orchard Road, kamu yang hobi baca wajib mampir ke [email protected] Meski bukan perpustakaan paling besar di Singapura, [email protected] koleksi buku disini sangat lengkap. Perpustakaan ini dibuka pertama kali pada oktober 1999 di Ngee Ann City.

Kemudian ditutup untuk renovasi di tahun 2007 dan kemudian dibuka pada tahun 2014 di lokasi yang berbeda yaitu di Orchard Mall Gateway. Selain lokasi yang strategis, [email protected] juga memiliki desain yang super keren dan nyaman. Perpustakaan ini juga punya koleksi sekitar 100.000 buku, dan tersedia wifi gratis yang bisa kamu gunakan sesuka hati.

Jalan-jalan ke Emerald Hill

Berada tepat di belakang Orchard Central, Emerald Hill dulunya adalah perumahan kelas atas bagi orang Peranakan yang tinggal di Singapura pada tahun 1900 sampai 1920. Datang ke sini, kamu masih akan menemukan deretan rumah bergaya Barok dengan warna-warna pastel berusia puluhan tahun yang sayang jika tidak diabadikan dalam bidikan kamera.

Mengenal sejarah Singapura di National Museum of Singapore

National Museum of Singapore merupakan museum paling tua yang ada di negara ini. Sesuai dengan namanya, disini kamu akan menemukan sejarah Singapura dan perkembangannya dari masa ke masa. Ada berbagai peninggalan berupa artefak kuno seperti Singapore Stone. Terakhir kamu juga bisa jalan-jalan menyusuri lorong kaca setinggi 11 meter atau melihat-lihat galeri sejarah Singapura.

Menarik ya wisata di Singapura ini!