Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok

Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok

Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok – Gucci pertama kali dimiliki oleh multimilyuner Jerilos. Pada tahun 1938 Gucci mengembangkan dan butik dibuka di Roma. Sesudah kematiannya pada 1953, Aldo menjadi peranan perusahaan sebagai pemimpin tertinggi, dibuka perusahaan butik di London, Paris, dan New York.

Gucci bertepatan di Timur Jauh untuk selanjutnya melakukan perluasan pada pertengahan 1960-an, membuka pertokoan di Hong Kong dan Tokyo. Label fesyen mewah Gucci akan membuka dua toko utama di platform belanja online mewah milik Alibaba, Tmall Luxury Pavilion.

Langkah itu di tujukan untuk memasarkan Download Sbobet Apk  produk mewahnya dengan lebih mudah ke konsumen Tiongkok di tengah pandemik COVID-19 yang telah menekan pendapatan perusahaan.

1. Salah satu merek paling berharga yang membuka toko di Tmall Luxury Pavilion

24112020 81d6aacb6a5115ba27fa346924befbae - Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok

Gucci yang di miliki grup Prancis, Kering, adalah salah satu merek paling berharga yang akan bergabung dengan platform Tmall Luxury Pavilion.

“Toko utama pertama Gucci, yang menjual koleksi fashion dan barang-barang kulit, akan dibuka pada 21 Desember,” kata kedua perusahaan dalam pernyataan bersama pada hari Jumat (18/12/2020), sebagaimana dilaporkan CNN.

Sementara toko kedua yang berfokus pada produk kecantikan akan di luncurkan pada Februari 2021 dan akan di operasikan oleh mitra lisensi Gucci, Coty.

2. Tmall Luxury Pavilion memiliki konsumen 750 juta orang

storedetailstandard westchester sept19 05 001 default fab6ca5dc461093b53844ffa5b921001 - Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok

Tmall Luxury Pavilion merupakan situs web milik Alibaba yang khusus menjual barang-barang mewah. Situs ini di buat pada tahun 2017 dan sekarang telah menawarkan lebih dari 200 merek mulai dari pakaian jadi hingga mobil mewah.

Alibaba mengatakan Tmall Luxury Pavilion memiliki basis konsumen 750 juta orang.

Di tengah pandemik ini semakin banyak merek-merek mewah yang dulunya enggan menjual produknya secara online, beralih ke toko online seperti website pribadi dan juga melalui pihak ketiga. Langkah ini di lakukan guna menekan kerugian dan di harapkan dapat mendorong pemulihan pasca-COVID-19.

Gucci juga memiliki situs Tiongkoknya sendiri, gucci.cn, dan juga hadir di semua platform media sosial utama negara itu, termasuk Weibo dan WeChat.

3. Pasar Tiongkok yang penting

1 7b9263e02eed6655908933a3e92db82d - Gucci Buka Toko Online di Situs Mewah Alibaba untuk Konsumen Tiongkok

Tiongkok merupakan pasar penting bagi Gucci dan bahkan telah menjadi titik terang yang langka untuk penjualan merek mewah tahun ini. Di tengah pandemik sekalipun penjualan merek mewah melonjak di negara itu.

Menurut konsultan Bain, pelanggan Tiongkok sudah mewakili sekitar 35 persen pembelian barang mewah sebelum pandemik. Dan sekarang di perkirakan akan menyumbang hampir setengah dari penjualan global pakaian, tas, dan perhiasan kelas atas pada tahun 2025.

Tiongkok juga menjadi negara di mana konsumen Gucci berbelanja jauh lebih banyak. Dengan aplikasi ponsel daripada di Amerika Serikat atau Eropa.