5 Tempat Berbelanja Murah Meriah di Semarang, Wajib Tahu!

5 Tempat Berbelanja Murah Meriah di Semarang, Wajib Tahu!

5 Tempat Berbelanja Murah Meriah di Semarang – Liburan tanpa berbelanja rasanya kurang lengkap. Apalagi kalau perginya ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi. Seperti di Semarang contohnya, ibu kota Jawa Tengah ini menjadi salah satu “surganya” barang murah. Barang yang ditawarkan pun beragam, sehingga cocok bagi para pelancong dengan low budget. 

Di mana saja sih tempat belanja di Semarang yang paling terkenal murahnya? Yuk simak ulasan Live22 Deposit OVO berikut ini. 

1. Pasar Gang Baru 

Pasar ini berada di sebuah gang di tengah-tengah kawasan Pecinan. Kamu bisa menemukan berbagai barang dengan kualitas tinggi di sini, seperti pakaian, bahan makanan, obat-obatan tradisional, sampai perlengkapan upacara ritual masyarakat Tiongkok.

Kalau pengin leluasa, datanglah lebih awal, sekitar pukul 6 hingga 10 pagi. Di saat-saat tersebut, pasarnya masih cenderung sepi dan barang-barangnya masih lengkap. Kamu bisa mendapatkan barang bagus tanpa harus merasakan dompet kering.

LokasiGang Baru Nomor 129, Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jam operasionalsetiap hari pukul 05.00-10.30

2. Kawasan Simpang Lima 

Kawasan Simpang Lima memang gak pernah sepi, apalagi saat musim liburan. Kalau pengin merasakan suasana yang tak biasa di sini, datanglah pada Minggu pagi. Di area lapangan berjajar pedagang yang menggelar barang dagangan.

Harga barang yang dijual cukup terjangkau. Kamu bisa menemukan pakaian, tas, sepatu, kerajinan tangan, sampai kuliner khas Semarang. Bahkan, terdapat pula penjual yang menjajakan pakaian bekas dengan kondisi yang masih bagus, harganya pun lebih murah.

LokasiJalan Simpang Lima, Pleburan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang

Jam operasionalsetiap hari buka 24 jam

3. Pasar Semawis 

Berbeda dengan pasar lainnya, yang akan kamu temukan di sini adalah makanan. Pencinta kuliner pasti akan bahagia berada di sini. Berbagai minuman khas bisa kamu nikmati antara lain wedang ronde, wedang kacang tanah, dan es conglik.

Untuk makanannya, kamu bisa mencoba lumpia dan serabi. Harga yang dipatok pun tidak akan membuatmu menjerit.

Meski berada di sebuah gang, pasar ini jauh dari kata sepi. Kamu juga bisa melihat pertunjukan kesenian khas Tiongkok, seperti opera klasik, barongsai, wushu, dan wayang golek.

LokasiJalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jam operasionalJumat-Minggu pukul 18.00-23.00

4. Pasar Johar 

Pasar Johar disebut sebagai pasar paling lengkap di Semarang. Di sini terdapat penjual pakaian, tekstil, peralatan elektronik, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya semua harganya murah meriah dan bisa ditawar.

Pasar dua lantai ini sempat terbakar pada 2015, tetapi pesonanya tak pernah pudar. Letaknya pun terbilang cukup dekat dengan Kota Lama, sehingga kamu bisa berwisata sambil berbelanja di sini.

LokasiJalan K.H. Agus Salim, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

Jam operasionalsetiap hari buka 24 jam

5. Pasar Seni Padangrani 

Kalau kamu mencari barang antik, pergilah ke Pasar Seni Padangrani. Terdapat ratusan barang-barang antik, seperti radio tua, pernak-pernik, dan beberapa hasil karya seniman Semarang di sini. Harganya pun bisa kamu tawar, dijamin harga miring, deh.

Uniknya, terdapat pula spot untuk berfoto ala vintage style yang dikelola persatuan pedagang di sana. Spot tersebut dihiasi berbagai barang-barang antik yang indah. Habis berfoto, kamu bisa memberikan upah sepantasnya.

LokasiJalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang

Jam operasionalsetiap hari pukul 08.00-23.00